Ulasan PakeTri Anak Kuliahan

Beli pulsa di tempatnya Bli Yan De, saya melihat salah satu paket isi ulang Tri yang khusus untuk internetan, dengan bandwidth yang super melimpah, namanya “PakeTri Anak Kuliahan”. Bayangkan dengan harga 40 ribu kita bisa dapet kuota sebesar 5GB dimana dengan provider lain rata-rata dapatnya cuma 500 MB.

Kemasan PakeTri Anak Kuliahan
Kemasan PakeTri Anak Kuliahan

Tri memang terkenal dengan provider internet yang murah tapi gak murahan. Bandwidth yang melimpah tidak membuat kecepatan download menjadi berkurang, rata-rata bisa sampai 500 kBps lah, pun kualitas sinyal tetap bagus saya gunakan, baik di Denpasar maupun di kampung halaman. Pokoknya benar-benar oke. Selama ini saya biasa menggunakan Tri dengan paket internet kuota 3 GB yang harganya 100 ribu, tapi dengan paket baru ini, internetan akan jadi semakin murah.

Sayangnya ada aturan yang cukup ribet untuk paket internet ini. Kuota utama yang dikasi sebenarnya cuma 500 MB, hanya saja bonus internet malam yang besar yaitu 4,5 GB dan itu dibagi menjadi 3 alias per 1,5 GB, dimana per 1.5 GB hanya bisa dipakai dan diisi ulang lagi dalam waktu 7 hari. Tapi walau ribet, saya tidak merasa bermasalah, saya suka download dan waktu 7 hari malah rasanya terlalu lama. Kalau habis dalam waktu kurang dari 7 hari, ya beli kartu Tri lain kemudian beli paket internet ini lagi, dengan 2 kartu Tri maka masalah teratasi. 🙂