Nyala Lagi di Tahun 2018

Akhiiiirrrnya nyala lagi…. >__< !!
Setelah hampir 3 bulan blog ini menghilang dari pasaran, akhirnya blog ini bisa gw munculkan lagi.

Sebenarnya sih gw udah males ngeblog sejak pertengahan tahun 2016, maunya fokus di kerjaan, kalau ada kesempatan nulis pun gw seringan di tempat lain yang ada bayarannya. Harus diakui, hobi dan ideologi kalah kalau udah ketemu sama duit. Hahaaa..

Klo ada yang ngira blog gw diapa2in sama orang, itu salah. Ini cuma karena telat bayar hosting aja kok. Mending gitu telat bayar seminggu dua minggu, ini sampai 2 bulan, jadinya gak cuma disuspen tapi semua data di server juga terhapus, dan tentu saja blog gw menghilang dari Google.

Gw sebenernya bisa aja balikin blog ini sama kayak dulu, lengkap dengan semua kontennya (tulisan, media, dokumen, dll), karena blog ini rutin dibackup pake UpDrafpost. Cuma belakangan gw mulai males ngebahas isu agama. Liat postingan yang dulu yang banyak diisi komentar negatif rasanya bikin eneg. Jadi anggep aja gw memulai blog baru. Beberapa tulisan yang populer bakalan gw balikin, untuk ke depan topik agama mungkin gw bahas dengan bahasa yang lebih santun, biar gak banyak yang maki. Lagian yang santun-santun kan sedang ngtrend, lel..

Oke, sekian cerita hari ini. Tungguin tulisan-tulisan gw selanjutnya ya.

Mungkin Anda juga menyukai