Mulai Dari Nol!

Restart, itu yang saya lakukan untuk blog saya kali ini. Setelah sebelumnya vakum alias tidak memposting apapun selama hampir 2 tahun, kali saya ini memutuskan untuk mulai ngeblog lagi, tapi bukan melanjutkan blog yang sebelumnya, saya ingin memulai membangun blog ini mulai dari nol lagi.

Ada beberapa alasan mengapa saya memilih untuk memulai dari nol, salah satu alasan utamanya adalah karena sekarang saya sudah berstatus sebagai ASN sehingga saya harus membatasi diri untuk membahas hal-hal yang sifatnya kritikan terhadap pemerintah, termasuk isu politik dan SARA. Bukannya karena takut dipecat, tapi ini justru bentuk kesadaran bahwa saya kini telah menjadi bagian dari pemerintah yang semestinya bukan hanya bisa mengkritik tapi juga bisa melakukan sesuatu dari dalam pemerintahan itu sendiri. Selain itu, ini adalah bentuk komitmen netralitas saya untuk tidak menunjukkan dukungan politik terhadap partai atau golongan tertentu.

Kesempatan untuk mulai dari nol juga kebetulan bersamaan dengan keinginan saya untuk pindah hosting dari sebelumnya di Domainesia kini pindah ke Niagahoster. Bukan karena ada masalah dengan Domainesia, hanya saja saya tertarik dengan penawaran diskon 75% untuk hosting unlimited di Niagahoster. Males melakukan backup-restore, ya sekalian saja lah mulai dari awal lagi.

Konsekuensi dari keputusan ini tentu saja ada yaitu trafik blog dan skor SEO ini akan turun drastis, beberapa pembaca setia juga kemungkinan kecewa karena mereka tidak akan menemukan artikel yang dulu pernah mereka baca, tapi tenang saja, saya masih Candra yang dulu, ideologi saya masih sama dan saya akan tetap berusaha menyajikan tulisan yang kritis dan berkualitas, hanya saja pilihan kalimat yang saya gunakan tidak akan vulgar seperti dulu.

So, ini adalah wajah baru dari blog saya. Oh ya, dan ini bukan joke di April Mop. lol