Keranjingan Podcast

Beberapa bulan lalu, Google sempat meluncurkan aplikasi baru bernama Google Podcast. Sebagai fanboy Google, saya merasa wajib mencoba aplikasi ini. Nah setelah dicoba-coba, ternyata ada banyak sekali channel yang menyediakan konten-konten menarik, termasuk yang berbahasa Indonesia. Jadilah saya keranjingan podcast sampai sekarang.

Sebenarnya saya sendiri sudah mengenal podcast sejak tahun 2011 dari aplikasi iTunes, hanya saja karena saat itu bandwidth masih sangat mahal, podcast hanya bisa saya nikmati lewat komputer, dan channel podcast berbahasa Indonesia masih sangat jarang, maka saya jadi tidak tertarik mengikutinya. Baru setelah Google Podcast itu lah saya menemui podcast berbahasa Indonesia yang keren, seperti Postinor, Suarane, dan Kejar Paket pintar, baru saya sadar bahwa podcast di Indonesia sedang berkembang dan layak mendapat perhatian.

Well, beberapa post terakhir akan membahas seputar podcast. Sempat kepikiran membuat podcast juga, tapi karena saya tidak percaya diri dengan suara dan kemampuan editing audio saya, jadi ya, jangan dulu deh, lihat aja situasinya nanti.