Hubungi Saya

Salah satu kebahagiaan saya sebagai seorang blogger adalah bisa menambah pertemanan dengan banyak orang dari beragam latar belakang, karenanya saya tidak menutup kesempatan untuk saling mengenal secara pribadi baik dalam dunia maya maupun nyata.

Jika anda ingin menghubungi saya, hanya untuk sekadar ngobrol santai, diskusi, atau ngajak minum kopi, bisa lewat cara-cara berikut:

Telepon

Silahkan hubungi saya di nomor: 08786 310 8000 (XL)
Hubungi nomor telpon saya jika ada hal penting yang ingin dibicarakan, misalnya mengenai bisnis (pemasangan iklan, pemesanan artikel, proyek, dsb) atau jika ingin melakukan pertemuan langsung secara pribadi.

Berhubung saya tidak suka mengetik di layar telepon, tidak terbiasa menyingkat-nyingkat kata, maka untuk pembicaraan panjang tidak akan saya lakukan via SMS. Kenyataannya kebanyakan (mungkin 90%) SMS yang masuk tidak saya balas. Gunakan aplikasi chat seperti Telegram dan WhatsApp sebagai gantinya.

Email

Email adalah media komunikasi tertulis yang paling saya sukai, selain karena bisa diakses dari berbagai perangkat, fiturnya lengkap, aman, juga karena harganya yang murah. Email utama saya yang bisa dihubungi adalah [email protected]

Facebook

Saya cukup aktif di facebook, terutama pukul 7-11 malam, jadi jika saat itu anda menghubungi saya via pesan atau chat, kemungkinan besar akan saya balas. Saya punya 2 akun facebook yang bisa dihubungi:

  • Akun FanPage
    Akun ini saya gunakan utamanya untuk berbagi tulisan dan diskusi. Anda bisa bebas berdiskusi dengan saya melalui akun ini, tapi saya sarankan diskusinya via wall saja, bukan via pesan (message) karena saya lebih suka diskusi yang dilakukan secara terbuka.
  • Akun Facebook Pribadi
    Akun ini saya gunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah saya kenal terutama teman dan keluarga. Jadi kalau belum kenal sebaiknya jangan mengirim permintaan pertemanan* atau menghubungi akun ini.

Bagi saya konfirmasi pertemanan di facebook artinya pengakuan bahwa orang tersebut memang benar adalah teman saya, bukan pengakuan bahwa saya menerima ajakan pertemanan dari orang tersebut.

Telegram

Telegram adalah satu-satunya aplikasi chat yang aktif saya gunakan. Aplikasi ini jauh lebih reliabel karena bisa digunakan di banyak perangkat (smartphone, tablet, PC, dan Web), tampilannya bersih, rapi, tanpa iklan, serta lebih aman dari segi privasi dibanding yang lain.  Silahkan hubungi Telegram saya di https://telegram.me/candrawiguna

Akun lainnya

Selain yang sudah disebut di atas saya juga punya beberapa akun lain, namun kurang begitu aktif, berikut diantaranya:

Google Plus, KaskusKitsuKompasiana, MyAnimelist, PanoramioTrakt.tv, Twitter, YouTube