Diundang Sebagai Mitra Quora

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kiriman email dari Quora. Tidak biasanya, karena notifikasi email untuk semua sosial media saya non aktifkan agar tidak memenuhi kotak masuk. Setelah saya cek ternyata memang bukan pemberitahuan biasa. Email tersebut adalah undangan untuk mengikuti Program Mitra Quora.

Wah akhirnya saya mendapat undangan ini juga setelah hampir setahun mengenal Quora Indonesia, padahal saya termasuk jarang aktif bermain di situs ini.

Email undangan untuk ikut dalam Program Mitra Quora.

Apa Itu Program Mitra Quora?

Program Mitra Quora adalah program di mana pengguna Quora yang terpilih memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan melalui Quora dengan cara mengajukan pertanyaan. Selama ini situs Quora mendapatkan penghasilan melalui iklan yang ditayangkan di situs tersebut, nah Quora kemudian ingin membagikan sebagian hasil dari iklan yang tayang di halaman pertanyaan tersebut kepada orang yang mengajukan pertanyaan. Semakin banyak orang yang membaca pertanyaan kita, maka semakin banyak pula penghasilan yang bisa didapatkan.

Konsep pembagian hasil kepada user menurut saya bagus sekali. Quora mendapatkan kunjungan karena adanya tulisan dari pembuat konten, maka sudah semestinya pembuat konten juga mendapatkan penghasilan dari konten yang sudah dia buat. Sayangnya, Program Mitra Quora ini hanya memberikan hasil kepada orang yang mengajukan pertanyaan, bukan orang yang menjawab pertanyaan. Artinya ketika ada jawaban bagus di sebuah pertanyaan sehingga dibaca banyak orang, maka orang yang mendapatkan hasil hanya Si Pembuat Pertanyaan, bukan orang yang menjawab, padahal menjawab pertanyaan itu jauh lebih susah dan butuh banyak sumber daya dibanding mengajukan pertanyaan.

Apakah Undangannya Diterima?

Ya terima dong. Dikasi kesempatan untuk dapet duit kok mau. Walau demikian saya tidak punya ekspektasi banyak akan program ini. Untuk bisa penghasilan di Quora nampaknya mengajukan banyak pertanyaan saja tidak cukup. Tiap pertanyaan yang diajukan harus dipromosikan juga agar banyak dibaca oleh pengguna Quora yang lain, dan saya tidak suka melakukan hal tersebut.

Well beberapa hari ke depan, mungkin saya akan lebih aktif di Quora, mengamankan beberapa pertanyaan umum yang sering dicari di Google. Ya, mending lah jadi lebih aktif di Quora, ketimbang di Facebook.

Mungkin Anda juga menyukai