Dapat Castbox Premium Hanya Dengan Sekali Bayar

Oke, jadi setelah mencoba aplikasi Google Podcast dan sadar ada banyak channel podcast bagus berbahasa Indonesia, saya jadi ingin tahu apakah ada aplikasi podcast lain yang lebih baik. Setelah lama mencoba berbagai aplikasi maka saya memilih CastBox sebagai aplikasi terbaik, baik untuk para pendengar podcast maupun untuk para podcaster. Sayangnya, Castbox adalah aplikasi freeware, jadi tidak sepenuhnya gratis. Para pengguna CastBox gratisan selain harus melihat iklan juga dibatasi seberapa banyak channel yang bisa diikuti, maksimal hanya 100 channel.

Jika channel yang diikuti itu rutin mengupdate kontennya, tidak akan masalah, karena akan selalu ada konten yang bisa didengar. Tapi karena channel yang saya ikuti updatenya kadang sampai 3 bulan sekali, maka saya perlu mensubscribe banyak channel agar tiap selalu ada podcast yang bisa saya dengar dan 100 channel itu jumlah yang sedikit.

Akun premium di CastBox sifatnya berlangganan, artinya agar bisa menjadi akun premium maka harus ada uang yang rutin dibayar setiap bulannya. Jumlahnya biaya premiumnya sekitar 20.000 rupiah per bulan belum dipotong pajak, harga yang tidak begitu mahal sebenarnya, hanya saja karena saya tidak suka dengan model  pembayaran bulannya, maka niat untuk menggunakan akun premium saya urungkan, dan saya pun mengusulkan agar CastBox menyediakan metode pembayaran sekali bayar (one time purcashing) ketimbang berlangganan. Beruntung, review saya di play store dibaca dan dibalas oleh tim costumer support CastBox, dan ternyata CastBox menyediakan metode pembayaran sekali bayar, hanya saja perlu cara khusus untuk mendapatkannya.

Melalui email, tim costumer support CastBox memberi tahu saya langkah-langkah bagaimana cara mendapatan CastBox hanya dengan sekali bayar, dan ternyata caranya mudah, tinggal masuk di menu personal, kemudian klik menu redeem, dan masukkan kode. Jika kode yang dimasukkan benar, maka akan muncul berapa biaya yang harus dikeluarkan, terakhir tinggal lakukan transaksi sesuai standar Google Play.

Jika anda bertanya mengapa kode promosinya saya blur, itu karena pihak CastBox mengatakan bahwa kode tersebut belum siap dipublikasi, jadi saya tidak diperkenankan untuk menyebarkannya melalui blog ini. Kabar baiknya, CastBox memperbolehkan saya membagikan kode tersebut kepada teman atau keluarga, artinya kodenya sebenarnya boleh disebarkan tapi terbatas, bukan secara publik seperti blog ini.

Nah, bagi anda yang suka menggunakan CastBox dan berniat untuk menjadi pelanggan premium tanpa harus membayar biaya bulanan (melainkan bayar sekali saja) maka silahkan hubungi saya via email atau Telegram. Tapi saya tidak jamin apakah kodenya itu masih berlaku atau tidak saat anda menghubungi saya, karenanya lebih cepat lebih baik.