Kebijakan Privasi (Privacy Policy)

Berikut adalah hal-hal terkait privasi yang perlu diketahui oleh pengunjung blog ini:

  1. Seperti halnya situs lain, blog ini menggunakan log files yang mencatat data mengenai pihak yang mengakses atau mengunjungi blog ini, namun data tersebut hanya sebatas alamat IP pengujung, browser (misalnya Chrome atau Firefox), serta sistem operasi (misalnya Android atau Windows) yang digunakan.
  2. Saya tidak membagikan semua informasi pribadi para pengunjung blog ini pada siapapun. Semua data pribadi yang masuk dalam log files saya gunakan hanya untuk kepentingan statistik tulisan serta menjaga keamanan blog.
  3. Blog ini menggunakan layanan pihak ketiga yang juga ikut mencatat alamat IP, browser, serta sistem operasi yang digunakan oleh pengunjung. Pihak ketiga tersebut diantaranya adalah Automattic, Google Analytic, serta CloudFlare. Masing-masing pihak ketiga tersebut memiliki kebijakannya tersendiri yang di luar kendali saya.

Demikian ketentuan ini saya buat. Dengan mengakses blog ini, pengunjung dianggap telah paham dengan ketentuan, sangkalan, dan kebijakan privasi yang diterapkan.